Rabu, 13 Mei 2009

SBY tenTuKaN CaLon WAkiL pREsIdEN


Langkah Ke Depan, Penentuan Calon Wapres
Monday, 27 April 2009 18:25 administrator

JAKARTA - Partai Demokrat telah resmi menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai calon presiden dan SBY sendiri telah secara resmi menerima pencalonan tersebut. "Maka langkah ke depan adalah penentuan calon wakil presiden. Partai Demokrat telah memberi mandat sepenuhnya, kita inginkan pemerintahan koalisi, adanya pemerintahan efektif, kompak kuat," jelas Andi Mallarangeng, Kepala Bidang Sumber Daya Manusia DPP Partai Demokrat, hari Minggu (26/4) petang dalam konferensi persnya.



"Salah satu penentunya, chemistry hubungan calon presiden dan calon wakil presiden. Kami dari Demokrat ingin diserahkan SBY sendiri. Pendaftaran itu baru dimulai 10 Mei. Karena itu, waktu cukup untuk menentukannya, maka nanti SBY yang akan menentukan. Dan Partai Demokrat siap mendukung siapapun keputusan SBY sesuai kriteria yang disampaikan," jelas Andi.
Dalam Undang-Undang Dasar pemilihan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, setelah Calon Presiden terpilih, maka berikutnya adalah memberi mandat kepada calon presiden untuk mencari pendamping.
"Kriteria selain kapasitas, elektabilitas, akseptabilitas. Saya yakin beliau akan dapatkan kriteria-kriteria itu, sehingga bisa lanjutkan lebih baik lagi," ujarnya.


0 Comments:

Post a Comment



HoT ShOt

ViDeO

By :
Free Blog Templates